Senin, 11 Maret 2013

Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak

Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak


Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak – Hidup hemat itu penting agar hidup kita terkontrol, bahkan hidup hemat harus diterapkan pada anak sedini mungkin guna untuk menciptakan karakter anak yang hemat agar tidak tumbuh menjadi anak yang boros. Kali ini DaunSingkong akan menjelaskan Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak , berikut tipsnya …



Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak

Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak



Beberapa tips untuk mengajarkan anak agar bisa hidup hemat sejak dini, yaitu:


1. Ajak anak menyusun keuangan keluarga


Kegiatan ini dapat membuat anak mengerti keperluan apa saja yang bisa menghabiskan uang orang tuanya.


2. Biarkan anak mengatur keuangannya


Berikan anak uang saku 1 bulan sekali dan masukkan ke dalam tabungan atas nama anak dan biarkan mereka mengaturnya sendiri. Katakan juga anda tidak akan memberikan uang saku tambahan jika uang tersebut sudah habis sebelum 1 bulan.


3. Ajak anak membayar tagihan


Sekali waktu ajak anak membayar tagihan seperti listrik ataupun pajak agar anak mengerti kebutuhan yang harus didahulukan.


4. Ikut sertakan anak dalam rencana keluarga


Ikut sertakan anak dalam rencana keluarga sehingga anak tahu budget yang ditargetkan untuk acara tersebut. Misalnya, merencanakan liburan bersama ke suatu tempat.


5. Konsisten


Ajarkan anak untuk konsisten dalam pengaturan keuangannya. Jika perlu tetap periksa buku tabungan anak dan tanyakan untuk keperluan apa saja uang tersebut dihabiskan.


Sekian Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak yang bisa DaunSingkong jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Sobat DS semua …



Cara Mendidik Hidup Hemat Pada Anak

0 komentar:

Posting Komentar