Minggu, 10 Maret 2013

Taman Kupu-Kupu di Taman Satwa Kandi, Sumatera Barat

Taman Kupu-Kupu di Taman Satwa Kandi, Sumatera Barat



Taman Kupu-kupu



Sahabat DaunSingkong, Siapa sih yg tidak tahu kupu-kupu. Yah kupu-kupu adalah hewan kecil yg mempunyai kedua sayap bercorak warna nan indah. Saat ini kupu-kupu cenderung jarang bisa dilihat dibanding belasan tahun silam, dimana insekta tersebut mudah kita temukan berterbangan di alam bebas. Meskipun bisa dibilang belum selangka kunang-kunang. Sebab, apabila kita rajin menanam bunga atau tumbuhan yang disukai kupu-kupu, bukan tidak mungkin serangga satu ini sudi mampir ke taman kita. Namun, apabila anda tidak memiliki taman yang cukup potensial dihinggapi kupu-kupu, anda bisa datang di Taman Kupu-kupu di Taman Satwa Kandi, Sumatera Barat. Di dalam obyek wisata ini, taman kupu-kupu ini akan dibuka pada pertengahan tahun 2012.



Taman Kupu-kupu



Sebagian orang mungkin tidak terpikir tentang perjalanan hidup seekor kupu-kupu yang bermetaforsis dari telur lalu menjadi seekor ulat, kepompong hingga berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Taman kupu-kupu sangat bermanfaat bagi pelajar untuk mengetahui informasi edukatif tentang serangga tersebut. Beberapa keterangan tentang kupu-kupu, seperti siklus hidup kupu-kupu dari telur, ulat, kepompong sebelum menjadi kupu-kupu bisa dibaca pada  stiker-stiker yang tertempel pada pintu masuk taman. Informasi lisan juga bisa didapat dari petugas taman. Di dalam taman kupu-kupu, pengunjung berkesempatan mengamati secara langsung telur kupu-kupu pada tanaman inangnya, seperti pohon jeruk, sirsak, tiara payung dan lain-lain. Pengunjung juga bisa melihat kepompong di ruangan kepompong dan koleksi kupu-kupu yang sudah diawetkan di dalam museum taman kupu-kupu.


Bersantai sambil berfoto dengan latar ratusan kupu-kupu dalam berbagai jenis bisa dilakukan pengunjung untuk mendapatkan gambar yang unik. Jika membutuhkan cindera mata, tersedia toko yang menjual aneka ragam bentuk souvenir yang terbuat dari kupu-kupu.


Harga tiket masuk taman kupu-kupu ini dibandrol sebesar Rp.5.000,./orang.


 


 


Nah, Gimana Sobat Daunsingkong Indah dan bagus banget kan tempat Wisata nya buat kamu yang lagi bingung mencari tempat wisata untuk mencari ketenangan dengan melihat sesuatu yg indah. Maka nya gak usah ragu untuk dateng kesini aja ya sobat Daun Singkong.

Semoga Informasi tentang tempat wisata “Taman Kupu-Kupu di Taman Satwa Kandi, Sumatera Barat” ini bisa bermnafaat untuk Sobat Daunsingkong semua. Oke :D


 



Taman Kupu-Kupu di Taman Satwa Kandi, Sumatera Barat

0 komentar:

Posting Komentar