Jumat, 15 Maret 2013

Aplikasi Browser Untuk Android

Aplikasi Browser Untuk Android


Aplikasi Browser Untuk Android – Hallo Sobat DS, untuk kalian para pengguna Android OS, DaunSingkong punya info dan tips tentang memilih aplikasi browser yang tepat un Android OS, berikut ulasannya. Aplikasi browser android yang tepat sangat dibutuhkan guna untuk mempercepat koneksi internet anda saat menjelajah internet melalui ponsel android sobat. Browser Android bawaan memang sudah terinstall langusung dengan OS Android bawaan. Akan tetapi banyak droid users yang merasa kurang puas dengan menggunakan browser bawaan dari Android. Alasannya ada yang merasa browser bawaan android kurang cepat, ada yag merasa tidak suka dengan tampilannya, ada juga yang merasa browser bawaan android kurang memiliki fitur-fitur seperti yang dimiliki aplikasi browser lainnya. Pada kesempatan kali ini DaunSingkong akan mengulas tentang beberapa aplikasi browser android tercepat yang patut sobat pertimbangkan. Buat sobat yang masih memakai browser bawaan android mungkin tidak salahnya mencoba salah satu browser android tercepat berikut.




  • Opera Mini




Saya yakin banyak Sobat DS yang sudah tahu tentang aplikasi browser yang satu ini. Opera Mini merupakan browser sejuta umat untuk perangkat telepon seluler, dari generasi ponsel Java dengan jaringan GPRS biasa hingga smartphone seperti sekarang ini.



opera-mini-7.0

opera-mini-7.0



Kepopuleran Opera Mini tentu disebabkan karena mobile browser ini memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkan kepada penggunanya. Salah satu keunggulan yang paling terkenal dari Opera Mini adalah kecepatanya saat membaca sebuah halaman web. Opera Mini akan mengkompres halaman web sampai dengan rasio yang cukup tinggi hingga proses load tidak membebani ponsel. Opera Mini memiliki beberapa fitur, antara lain:



  • Memiliki tampilan yang berbeda dan lebih modern

  • Tap untuk zoom dan memiliki scrol smooth scroll sehingga membuat pengguna merasa nyaman

  • Sinkronasi bookmark, speed dial, dan masih banyak lagi melalui opera link

  • Twitter dan Facebook yang sudah terintegrasi

  • Permainan dan applikasi dari Opera Mini Store


Sampai saat ini Opera Mini Android terbaru adalah versi 7.0.2.




  • UC Browser




UC Browser merupakan aplikasi browser yang ringan, user friendly memiliki kompatibilitas dengan berbagai macam mobile operating system. UC Browser dapat berjalan pada ponsel dengan platform Android, Symbian, Windows Mobile, iPhone dari Apple maupun ponsel non-smartphone yang mendukung Java.



UC-Browser

UC-Browser



Sama seperti halnya browser-browser pada umumnya, UC browser tidak langsung menanggapi permintaan dalam aplikasi. Setiap permintaan akan dilewatkan melalui server terlebih dahulu untuk dikompress agar ukuran file menjadi lebih kecil. Kemudian setelah itu baru dikirimkan ke perangkat selular. Metode kompress merupakan sebuah cara untuk mempercepat pengiriman data dan tentunya akan menghemat bandwidth yang anda pakai. UC Browser sudah dilengkapi dengan penggunaan “tab” browser yang memungkinkan anda membuka banyak halaman dalam satu waktu, bahkan hingga 12 tab sekaligus.




  • Dolphin Browser




Hal yang menarik dari Dolphin Browser adalah penggunaan gesture atau gerakan tangan sewaktu melakukan browsing. Jika sebelumnya penggunalah yang harus menyesuaikan diri dengan aplikasi, Dolphin berusaha memutar balik kondisi tersebut.



Dolphin-Browser

Dolphin-Browser



Pengguna dapat dengan mudah menuju ke sebuah situs hanya dengan menggambar sebuah bentuk pada layar menggunakan ujung jari. Unik bukan? Selain itu, Dolphin Browser juga memiliki fitur add-ons sehingga sobat dapat menambahkan add-ons ke browser ini sesuai kebutuhan. Dolphin Browser juga memiliki kemampuan yang disebut Sonar, yaitu untuk mengenali perintah suara pengguna.




  • Firefox Browser




Siapa tidak mengenal reputasi web browser yang satu ini? Sebagai web borwser dekstop, Firefox adalah rajanya. Kini Firefox mencoba untuk mengusai browser mobile dengan meluncurkan Firefox Android (sekarang versi 4.0).



Firefox-Browser

Firefox-Browser



Firefox untuk Android memiliki beberapa fitur unggulan seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync dan mendukung beberapa Add-ons. Perusahaan pengembang Mozilla mengklaim lebih cepat hingga tiga kali lipat dibanding dengan browser bawaan Android. Hal ini dapat terjadi karena penggabungan engine javascript dengan JIT JaegerMonkey, sehingga dipercaya bisa membuka halaman web lebih cepat dan kualitas grafis yang lebih baik. Akan teteapi borwser android yang satu ini tampaknya memiliki kekurangan, yaitu belum mendukung untuk membuka web dengan Flash video.


Mungkin demikian sedikit penjelasan mengenai beberapa Aplikasi Browser Untuk Android, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Sobat DS semua, khususnya para pengguna android mobile …



Aplikasi Browser Untuk Android

0 komentar:

Posting Komentar