Selasa, 12 Maret 2013

Berbagi Cerita Perjalanan Surabaya Ke Bangka Belitung.

Berbagi Cerita Perjalanan Surabaya Ke Bangka Belitung – Sahabat Daun Singkong, Saya mau berbagi cerita perjalanan ke bangka belitung melalui jalur udara alias naik pesawat. Pada tanggal 12 Maret 2013 , saya mendapat tugas untuk pergi ke Bangkok berbagi ilmu internet sekaligus Rapat Koordinasi ICT. Setelah browsing di internet tentang jalur ke Bangka belitung ternyata informasi masih belum begitu akurat. Akhirnya saya putuskan untuk menghubungi pihak travel untuk pemesanan tiket dari Surabaya ke Bangka Belitung. Ada 2 pesawat yang di tawarkan ke saya, Sriwijaya Air dan Lion Air, tetapi tidak langsung ke bangka dan harus transit di jakarta. Penerbangan dari surabaya pukul 10.25 , Naik sepeda motor melaju ke bandara international surabaya sekalian mengantar Istri dan anak pulang ke jombang.



Persiapan Naik Pesawat Lion air Ke bangka Belitung

Persiapan Naik Pesawat Lion air Ke bangka Belitung



Alhamdulillah saat sampai di juanda masih belum telat, sehingga masih bisa masuk. Masuk ke ruangan di sambut dengan petugas pemeriksaan dan di arahkan ke Gate lion no 32 dan 33 dengan biaya masuk 40.000. Dan masuk ke gate 4. Akhirnya pesawat terbang kurang lebih pukul 10.25 dan sampai di terminal 1B Bandara Soekarno Hatta pukul 11.45 Menuju ke pintu transit. Saya kira harus bayar lagi 40.000 ternyata saat tanggal tersebut gratis. Setelah menunggu 3 jam lebih akhirnya bisa berangkat ke Bangka Belitung. Alhamdulillah bisa sampai di Bandar Udara Depati Amir serta di jemput Pak Ari dan Mas Ludhy.



Bandar Udara Pangkal Pinang

Bandar Udara Pangkal Pinang



Selamat Datang Pangkal Pinang Bangka Belitung


Tips Perjalanan Surabaya Ke Bangka Belitung


Setelah bercerita tentang perjalanan Surabaya Ke Bangka Belitung saya ingin berbagi Tips Perjalanan Surabaya Ke Bangka Belitung.



  • Cari informasi lengkap di internet jadwal penerbangan Surabaya Ke Bangka Belitung, saya cari di utiket.com

  • Setelah dapat info penerbangan, coba cek ulang lagi ke travel atau teman yang punya usaha travel tentang pesawat yang ke bangka belitung

  • Siapkan uang untuk biaya di bandara sekitar 40 ribu, kalau transit di jakarta biasanya gratis

  • Jika sudah punya tiket, dan siap berangkat. Siapkan makanan atau camilan karena biasanya dari surabaya itu akan transit di jakarta lama. Biar tidak kelaparan.

  • Jangan lupa siapkan minyak kayu putih atau obat untuk mabuk udara

  • bagi yang pertama kali naik pesawat, siapkan permen karet untuk di kunyah saat pesawat naik atau turun untuk mengurangi rasa sakit di telinga

  • Yang paling penting adalah banyak berdoa

  • bagi yang ada tips lain silahkan di tambahkan


 



Berbagi Cerita Perjalanan Surabaya Ke Bangka Belitung.

1 komentar: