Jumat, 15 Maret 2013

Putra Desa Gebangangkrik Ngimbang Lamongan

Putra Desa Gebangangkrik Ngimbang Lamongan – Sahabat semua, sudah tahu belum desa gebangangkrik, salah desa yang berada di wilayah lamongan. Dan semoga dengan cerita ini, sahabat semua bisa tahu dimana sih desa gebangangkrik. Dan sebagai  putra desa gebangangkrik punya kewajiban untuk mempopulerkan desanya keseluruh indonesia bahkan seluruh dunia.



Putra Gebangangkrik



Meskipun terletak jauh dari kota, tapi putra desa gebangangkrik bisa di andalkan dan punya kemampuan yang tidak kalah dengan orang kota.


Desa Gebangangkrik, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Kota terdekat: Kabupaten Mojokerto, Jombang, Tuban, Bojonegoro, Gresik
Koordinat:   7°18’55″S   112°10’4″E


Sekolah ada SDN 1 Gebangangkrik dan SDN 2 Gebangangkrik. Dan dominan mata pencaharian masih di pertanian. Dan masih sedikit yang berdagang.


Semoga Putra Putri desa gebangangkrik bisa ikut turut andil dalam pengembangan desa gebangangkrik.


Masih segar dalam ingatkan, seorang tokoh presiden pertama Republik Indonesia,    Ir. Soekarno mengungkapkan “ Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semuru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’’. Ungkapan yang dilontarkan tokoh proklamator tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran pemuda dalam membangun peradaban Indonesia, hal ini peran pemuda dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia merupkan “avant garde” (ujung tombak). Hal ini dapat dilihat dari setiap pemicu-pemicu perjuangan di Indonesia selalu digerakkan oleh para pemuda. Peran pemuda pada masa perjuangan bangsa sangatlah strategis selain pemikir perubahan tetapi juga sebagai aktor perubahan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Gerakkan pemuda kreatif pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 melahirkan sejarah penting tentang makna Sumpah Pemuda yang mengakui “Satu tumpah darah, satu bangsa dan satu bahasa’’.


Kreatifitas pemuda pada masa perjuangan, hendaknya selalu diperhatikan dan dilanjutkan  pada masa sekarang ini. Fungsi pemuda pada sekarang ini bukanlah pejuangan kemerdekaan tetapi justru pengisi kemerdekaan yang menjadi aktor penting dalam merubah peradaban Indonesia. Sehingga semangat jiwa muda yang masih membara  selalu melahir pemikiran-pemikiran yang inovatif dan kreatif untuk membangun sebuah  peradaban baru di  Indonesia. Hal dapat dilihat dari banyaknya para pemuda-pemuda Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa.


Sekali lagi, semoga putra putri desa gebangangkrik menjadi ujung tombak atau agen perubahan di desa gebangangkrik dan bahkan bisa menjadi pelopor di lamongan , di indonesia serta di dunia. Aamiiin.



Putra Desa Gebangangkrik Ngimbang Lamongan

0 komentar:

Posting Komentar