Kamis, 14 Maret 2013

Cara SEO untuk Market Tertentu

Cara SEO untuk Market Tertentu



SEO



Sahabat DaunSingkong, Sebagian dari anda pasti sudah tahu pentingnya SEO. Terlebih bagi anda yang punya bisnis online atau toko online.


Dengan SEO anda bisa memasarkan produk anda, melakukan ekspansi pasar, bahkan anda bisa “menjajah” daerah atau bahkan negara tertentu tanpa harus keluar dari rumah anda yang nyaman.


Itulah kehebatan bisnis online. Anda bisa “menjajah” suatu negara tanpa harus datang ke tempat tersebut. Tapi cukup duduk ongkang-ongkang kaki dari kursi kerja anda.


Kali ini saya akan membagikan cara SEO untuk melakukan penetrasi pasar di wilayah tertentu. Bagi anda yang berniat mengembangkan pasar anda dengan cara SEO, artikel kali ini jangan sampai anda lewatkan.


Misalkan, anda berniat ekspansi pasar ke Rusia. Lalu apa yang harus anda lakukan agar situs anda mendapati tempat yang bagus di negara tersebut. Apa cara SEO yang harus dilakukan?




  • Domain negara tersebut. Sangat baik jika anda punya domain berekstensi negara tersebut. Sebagai contoh untuk negara kita Indonesia, domainnya adalah .co.id. Untuk rusia domainnya berakhiran .ru. Untuk Singapura domainnya berakhiran .sg.  dst…


  • Hosting di negara tersebut. Hosting untuk webnya pun lebih baik jika berada di negara yang menjadi target SEO anda. Kalau anda berencana menguasai pasar di Thailand misal, anda bisa hosting di negara tersebut. Sebab mesin pencari juga akan menghitung IP address yang didapatkan dari lokasi server tersebut berada.


  • Konten. Kontennya pun harus sesuai dengan negara target seo anda. Kalau anda berencana menguasai pasar Rusia tentu konten di web anda pun harus berbahasa Rusia.


  • Link. Begitupun dengan link masuk maupun link keluar. Anda perlu mencari link yang spesifik dari negara atau daerah tertentu. Misal, target SEO anda adalah kota San Fransisco, anda bisa cari link yang se-niche (bisa blog, portal, atau jenis web lainnya) yang berasal dari negara/daerah tersebut.


  • Direktori. Anda perlu juga mencari direktori yang sesuai dengan kota dan daerah target SEO anda. Pastikan bisnis anda ter-listing dalam direktori tersebut. Saat memasukkan data bisnis anda tersebut, pastikan nama, alamat, dan nomor teleponnya konsisten.


  • Google Maps. Masukkan juga lokasi bisnis anda di Google Maps.


  • Google+ Local. Buat juga profil di Google+ Local. Isi data anda dengan lengkap.


Cukup?


Sementara saya rasa cukup itu dulu. Kalau ada yang kurang atau terlewat saya mohon maaf yg sebesar-besarnya. Oke

Semoga artikel Informasi “Cara SEO untuk Market Tertentu” ini bisa bermanfaat untuk sahabat DaunSingkong semuanya. :D:P:)



Cara SEO untuk Market Tertentu

0 komentar:

Posting Komentar