Senin, 18 Maret 2013

Duet Villa-Messi Bungkam Vallecano

Duet Villa-Messi Bungkam Vallecano



Barcelona-vs-Rayo-Vallecano



Barcelona : Barcelona meraih poin sempurna saat menjamu Rayo Vallecano dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-28. Barcelona menang 3-1 berkat gol David Villa dan Lionel Messi.


Bermain di Camp Nou, Senin (18/3/13) dinihari WIB, permainan tiki-taka Barcelona coba diimbangi Vallecano dengan mematikan pergerakan Messi. Selain itu, pemain Vallecano terkadang tak segan-segan untuk melakukan pelanggaran agar gawang mereka aman dari kebobolan. Wajar, jika 45 menit pertama wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk Vallecano.


Barca nyaris membuka skor di menit ke-7 melalui tendangan bebas Lionel Messi. Tapi, sepakan kaki kiri bintang asal Argentina itu masih digagalkan mistar gawang. Vallecano membalas di menit ke-22. Namun, sepakan keras Francisco “Piti” Luna masih bisa diamankan kiper Jose Pinto.


David Villa akhirnya memecah kebuntuan di menit 25, Melalui serangan balik cepat, dari lapangan tengah Messi menggiring bola hingga pertahanan Vallecano. Messi kemudian memberi umpan kepada Villa yang tanpa ampun menjebol gawang Ruben Andrade.


Unggul 1-0, Barca terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun, gol kedua baru didapat pada menit ke-40. Kali ini giliran Villa yang memberikan umpan pada Messi untuk menggandakan keunggulan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Vallecano bermain lebih terbuka. Situasi ini dimanfaatkan Barca untuk mencetak gol tambahan. Kerjasama Dani Alves dan Messi di sisi kanan nyaris membuahkan gol. Sayang, sepakan Alexis Sanchez sebagai penerima bola terakhir masih melenceng di samping gawang.


Lagi-lagi lewat serangan balik cepat Barca kembali menambah pundi golnya. Aktornya tetap sama, Villa dan Messi. Messi mencetak gol kedua di menit 57. Ini merupakan gol ke-42 Messi sejauh musim 2012-2013. Unggul 3-0, Carecater Jordi Roura menarik keluar Andres Iniesta dan memainkan Thiago Alcantara.


Sementara Vallecano tidak menyerah. Tim tamu terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Akhirnya gol tersebut lahir lewat Raul Tamudo. Baru satu menit di lapangan, Tamudo dengan sempurna menyelesaikan umpan Piti pada menit 70.


Dua menit berselang, Messi nyaris mencetak hat-trick. Sayang, sepakan Messi untuk menyelesaikan umpan Villa masih bisa ditepis kiper Andrade. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah.


Tambahan tiga angka membuat Barcelona tetap unggul 13 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua klasemen. Barca kokoh di puncak dengan poin 74. Sedangkan Vallecano tetap di peringkat sembilan dengan mengantongi poin 41.



Duet Villa-Messi Bungkam Vallecano

0 komentar:

Posting Komentar