Kamis, 07 Maret 2013

True Love

True Love


Suatu ketika seorang pria menikah dengan kekasihnya,diadakanlah resepsi yang ramai…si pria menggunakan tuxedo dan si mempelai wanita mengunakan gaun putih bak putri istana


Semua pasang mata tertuju pada mereka dan setuju bahwa mereka sungguh saling mencintai


 


Beberapa bulan kemudian sang istri mengatakan pd suaminya “yaang aku baru baca sebuah artikel di majalah tetang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah tesebut,” masing-masing dari kitt menuliskan hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita, kemudian kita membahasnya bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat pernikhan kita lebih bahagia…”


 


Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya dan berjanji tidak boleh tersinggung, mereka mulai mencatat hal-hal yang kurang baik untuk kebaikan mereka, malam itu mereka sepakat utk berpisah kamar dan mencatat apa yg terlintas dalam benak mereka.


 


Esok paginya ketika sarapan mereka mendiskusikan-nya “aku mulai duluan yaa mas”, kata istrinya, lalu dia mengeluarkan 3 lembaran kertas folio yg tlh penuh dengan tulisan dan Ia mulai membacanya satu persatu, belum habis lembar pertama, sang istri melihat air mata suaminya mengucur, lalu ia bertanya “mas,kenapa..mas baek-baek ajakan” tanya sang-istri gelisah, “aku gak apa, teruskan aja” lalu sang istri meneruskannya sampai selesai. setelah selesai dia melipat kertasnya dengan perasaan bahagia dan lega, “sekarang gantian mas yang baca daftarnya buat aku”


 


Dengan suara lirih sang suami berkata “aku tidak mencatat sesuatu pun dikertasku, aku berfikir kau sudah sempurna dan aku tidak ingin merubahmu, engkau adalah dirimu sendiri engkau cantik dan baik bagiku, tidak 1 pun yg kudapatkan kurang…”


 



True Love

True Love



Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan sang suami yang telah mencintai dan menerimanya apa adanya,ia menunduk dan menangis serta merasa berdosa dan meminta maaf.


###


Dalam hidup ini banyak sekali kita merasa dikecewakan, depresi dan sakit hati. sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal tersebut. Hidup ini penuh keindahan sukacita dan harapan, mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi buruk yang mengecewakan dan hal yg menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal yg indah disekeliling  kita?, Aku percaya akan menjadi orang yg paling berbahagia jika mau bersukur dan melihat dengan mata hati untuk melupakan hal buruk dan tidak mekirkan sesuatu belum terjadi dengan rasa pesimis…bismillah karena kita adalah pasangan terbaik dunia akhirat…. (egrp)



True Love

0 komentar:

Posting Komentar